FEATLIST

Cara Mengetahui Flasdisk Kingston Palsu Atau Asli Dari Software maupun Hardware

Posted by Yhahiko.Blogspot.Com on Selasa, 18 Februari 2014

     Haiii… Akhirnya gue muncul lagi nih setelah beberapa lama berdiam diri… 😎😎. Sesuai dengan judul postingan gue hari ini, pertama-tama gue katakan gue ngak bermaksud menjatuhkan merk” tertentu tapi hanya sekedar share ilmu biar teman” sekalian ngak rugi.
            Postingan hari ini terinspirasi dari pengalaman gue sendiri yang beberapa hari lalu. Guetuh beli flasdisk baru Kingston 16GB seharga 95.000. pas gue beli sih ada perasaan aneh kok harganya murah banget sih? Ya.. gue berdoa aja semoga ini flasdisk ngak palsu. Pas gue tes…. Yahhhhh…….😒😒😒😒😒 PALSU… 

            Nah.. kalian pasti betanya-tanya dari mana gue tau ini flasdisk asli atau palsu…  kalau begitu langsung aja Gan ke TKP….. cakidot
Secara software ( perangkat lunak )
Pada dasarnya setiap hardware memiliki identitas sendiri seperti flasdisk. Nah dari situ juga kita bisa tahu perangkat ini asli atau tidak. Begini caranya.
1.     Colokkan flasdisk (fd) ke computer..
2.     Klik kanan pada drive fd -> Properties -> Hardware
3.     Lihat yang di dalam kotak merah adalah identitas flasdisk gue.

Nih gambarnya


Secara Hardware \ Fisik  ( Perangkat keras )
Nah ini adalah cara paling mudah untuk mengetahui bahwa perangkat ini benar” asli saat kita hendak membeli fd. Yaitu dengan cara melihat port atau colokan flasdisk nya ada nama identias dari flasdisk tersebut. Contoh liat gambar di atas ada tulisan “Kingston DT 101 G2” di port fd juga akan tertulis demikian bahkan biasanya lebih banyak tulisanya dan kecil-kecil. ITU BERARTI ASLI KINGSTON.
TAPI  Kalau kalian beli fd Kingston misalnya yang 16GB di port juga tulisanya ada 16GB baru tulisanya gede itu PALSU.

Jangan lupa saran dan kritik.. di kotak comen ye…. 😇😇😇

Blog, Updated at: 06.11

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Mengenai Saya

Powered By Blogger

Total Tayangan Halaman

Heru Prasetyo. Diberdayakan oleh Blogger.

Archives Blog